Sering Tidak Nafsu Saat Berhubungan? Hati-Hati Frigiditas

Depresi Karena Keguguran

SpesialisKehamilan.com – Ada kemungkinan yang membaca artikel ini adalah pria. Perlu saya beri warning disini bahwa artikel ini khusus untuk wanita yang sering mengalami Tidak Nafsu Saat Berhubungan. Itu adalah ciri-ciri frigiditas.

Lau apa itu frigiditas? Berbahayakah bagi kesehatan seorang wanita? Apakah bisa menyebabkan kemandulan? Artikel ini akan berusaha menjawab beberapa pertanyaan tersebut.

 

Apa itu Frigiditas (Tidak Nafsu Saat Berhubungan) ?

Frigiditas adalah sebuah kelainan seksual yang menyebabkan seorang wanita mengalami libido yang rendah dan gairah seksual yang terus menurun. Seorang wanita dengan frigiditas tidak bisa menikmati hubungan seksualnya.

Rendahnya gairah seksual atau libido, biasanya, berasal dari trauma psikologis yan sangat membekas. Dengan kata lain, beban yang berasal dari masa lalu akan menjadi sebuah hambatan yang akan membuat anda dan pasangan kehilangan kesempatan untuk memperoleh kepuasan seksual.

 

Apakah Frigiditas Berbahaya Bagi Kesehatan Wanita?

Tentu saja. Menurut beberapa penelitian, seorang yang sulit mengalami kepuasan dalam hubungan seksual 10 kali lebih berpotensi mengalmai depresi dan stres dalam kehidupannya.

Nah, kondisi inilah yang membahayakan. Saat stres pasti daya tahan tubuh menurun. Semua penyakit akan lebih mudah masuk dan meng infeksi tubuh Anda.

Tidak hanya itu, menurut nativeremedies.com, wanita yang mengalami frigiditas, bahkan, bisa mengalami rasa sakit ataupun tidak nyaman ketika berhubungan seksual.

Ketika tubuh tidak memberikan sinyal untuk rangsangan seksual, organ seksual wanita (Ms. V) tidak akan mengeluarkan cairan yang khusus hanya keluar ketika merasakan gairah seksual. Kondisi ini sangat mungkin menyebabkan lecet pada permukaan Ms. V.

 

Apakah Frigiditas Bisa Menyebabkan Kemandulan?

Pada dasarnya, Tidak Nafsu Saat Berhubungan itu bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Tapi itu simultan alias tidak terus menerus. Berbeda dengan wanita yang mengalami frigiditas.

Sangat sulit mengaitkan frigiditas dengan kemandulan. Bahkan pada faktanya, meski salah satu pasangan Tidak Nafsu Saat Berhubungan, tetap saja bisa hamil karena sistem reproduksinya bekerja dengan baik.

Apabila sistem hormonal, produksi sel telur dan salurannya baik serta tidak ada gangguan seluler, maka kehamilan sangat mungkin bisa terjadi.

Demikianlah artikel tentang Tidak Nafsu Saat Berhubungan (Frigiditas). Semoga brmanfaat. Bagikan artikel ini melalui media sosial Anda supaya lebih banyak wanita terselamatkan dari frigiditas. Terimakasih.